Takut Ke Dokter Gigi, Wanita Ini Tambal Gigi Dengan Lem

Takut Ke Dokter Gigi, Wanita Ini Tambal Gigi Dengan Lem

REINHA.com – Seorang wanita asal Inggris, sangat takut pergi ke dokter gigi untuk merawat giginya yang rusak. Ia malah lebih memilih untuk memperbaiki sendiri giginya yang seringkali tanggal karena kebiasaannya merokok. Tidak tanggung-tanggung, ia menggunakan lem superglue sebagai perekat giginya yang tanggal.

Angie Barlow, 48 tahun, asal Greater Manchester, Inggris, sangat takut untuk pergi ke dokter gigi sejak sepuluh tahun yang lalu. Seperti dilansir Dailymail, 1 Juni 2015, saat itu ibu Angie mendatangi dokter gigi untuk mencabut giginya yang rusak, dokter menemukan bahwa ibu Angie menderita kanker tenggorokan. Tak lama kemudian kanker bertambah parah dan mengakibatkan ibu Angie meninggal.

Sejak saat itu, Angie dibayang-bayangi rasa takut yang amat sangat, sehingga selama sepuluh tahun ia tidak pernah lagi datang ke dokter gigi. Ia mengatasi masalah giginya dengan caranya sendiri. Setiap kali ada giginya yang tanggal atau patah, ia akan merekatkannya kembali dengan menggunakan lem superglue yang sangat kuat merekatkan apapun.

Namun kini Angie telah menyesali apa yang dilakukannya. Bahan kimia beracun yang terkandung di dalam lem, telah membuatnya kehilangan 90% dari tulang rahang atas yang menyangga giginya. Ia akhirnya mendatangi dokter gigi dan menghabiskan tabungan seumur hidupnya untuk mengoperasi gigi dan mulutnya yang sudah sangat rusak parah.

Dokter gigi harus membuang sebagian besar giginya, memasukkan enam sekrup titanium ke dalam mulutnya sebagai pengganti rahang yang akan menyangga gigi palsunya. Dokter kemudian memasang 12 buah gigi palsu dan merekatkannya ke sekrup titanium secara permanen. (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0