Sudah Dicegah Namun Lubang Besar "Sinkhole" Di Rusia Malah Makin Melebar

Sudah Dicegah Namun Lubang Besar “Sinkhole” Di Rusia Malah Makin Melebar

REINHA.com – Sebuah lubang besar di tanah atau yang disebut dengan ‘sinkhole’ muncul pada bulan November tahun lalu di tengah kota Solikamsk, Rusia. Dan kini, kondisi lubang itu akan mampu membuat orang-orang tak percaya. Sinkhole tersebut telah melebar empat kali lebih besar dari sebelumnya.

(Baca juga: Misteri Lubang Besar Di Siberia)

Seperti dilansir Telegraph, 5 September 2015, sebuah video menunjukkan kondisi lubang tersebut sekarang, setelah sembilan bulan lubang tersebut muncul. Dari ukuran awal selebar 30 meter dengan ketinggian 33 meter, kini memiliki ukuran 120 meter dengan ketinggian 131 meter. (Lihat videonya di sini)

Menurut media setempat, Sinkhole itu terbentuk pada bulan November dikarenakan terjadinya kecelakaan di tambang kalium Uralkali. Surveyor tambang telah memantau keadaan lubang itu hampir setiap sepuluh hari sekali untuk mencegah perluasan area lubang, namun tidak berhasil.

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar Rusia RU-RTR, Solikamsk Walikota Igor Davletshin mengatakan lubang pembuangan itu tidak menimbulkan bahaya bagi penduduk setempat. (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0