Pesawat Rusia Jatuh, 224 Orang Tewas

Pesawat Rusia Jatuh, 224 Orang Tewas

REINHA.com – Sebuah pesawat Rusia dengan nomor penerbangan KGL9268 yang membawa 217 orang penumpang dan 7 awak mengalami kecelakaan sekitar pukul 07:15 waktu Moskow. Pesawat berjenis Airbus A-321 itu jatuh di Gurun Sinai, Mesir, dan menurut laporan tidak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Pesawat tersebut membawa 217 penumpang yang terdiri dari 138 orang wanita, 62 orang laki-laki, 17 anak-anak yang berusia antar 2 hingga 17 tahun, dan 7 orang awak. Sebagian besar penumpang merupakan wisatawan dan semuanya warga Rusia. Pesawat meninggalkan resor Laut Merah, Sharm el-Sheikh, menuju bandara Pulkovo, St Petersburg, Rusia.

Seperti dilansir BBC, 31 Oktober 2015, sekitar 23 menit setelah berangkat pada pukul 06:51, pesawat hilang dari pantauan radar kontrol lalu lintas udara. Menurut kementerian penerbangan sipil Mesir, pesawat berada di ketinggian 9,500 meter ketika menghilang dari radar.

Puing-puing pesawat ditemukan di Gurun Sinai dengan badan pesawat terbelah menjadi dua, dengan satu bagian terbakar dan satu bagian lagi hancur. Diperkirakan pesawat terjatuh dengan kecepatan hingga 2.000 meter per menit dan menghantam daratan berbatu dengan mengerikan.

Sekitar 50 mobil ambulans telah dikirimkan untuk mengevakuasi korban di lokasi kejadian. Akses menuju lokasi dikontrol secara ketat oleh militer dikarenakan medan yang sulit. Hingga saat ini sebanyak 100 mayat telah, dan belum ada yang ditemukan selamat. Diduga semua penumpang dan awak meninggal dalam kecelakaan tragis tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan hari Minggu besok sebagai hari berkabung. Dia juga telah memerintahkan penyelidikan resmi atas kecelakaan tersebut. Sebuah kasus pidana juga telah dibuka terhadap maskapai penerbangan Kogalymavia atas pelanggaran aturan penerbangan. (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0