BERITABerita Dunia

Kabur Dari Rumah, Anjing Ini Ikut Lomba Maraton

Kabur Dari Rumah, Anjing Ini Ikut Lomba Maraton

Kabur Dari Rumah, Anjing Ini Ikut Lomba Maraton

REINHA.com – Ludivine, seekor anjing milik keluarga di Alabama, dikenal oleh pemiliknya sebagai seekor anjing ras hound yang sangat pemalas. Namun pada hari Sabtu lalu ia diam-diam kabur dari rumah demi mengikuti lomba maraton di kota Elkmont, Alabama.

Seperti dilansir Dailymail, 26 Januari 2016, anjing berumur 2,5 tahun itu biasanya sangat anti berkeliaran di sekitar kota. Namun pada Sabtu pagi itu, saat pemiliknya membiarkannya keluar dari rumah, ia malah menyelinap keluar diam-diam dan pergi ke kota. Ia kemudian berbaur dengan sejumlah pelari yang sedang menjalankan lomba maraton.

Menurut salah seorang panitia lomba, Ludivine berhasil berlari sejauh 13,1 mil selama satu setengah jam. Ludivine melintasi garis finish bersama pelari lainnya dan menjadi peserta ke tujuh yang berhasil melewati garis finish. Setelah melewati garis finish, panitia memberikannya medali seperti peserta lainnya.

April Hamlin, pemilik Ludivine mengaku baru mengetahui jika anjingnya mengikuti maraton dari seorang temannya yang menjadi panitia dalam lomba lari tersebut. April awalnya khawatir apa yang dilakukan anjingnya akan mengganggu peserta yang lain. Namun ternyata anjingnya itu mengikuti lomba dengan baik tanpa menyebabkan kekacauan lomba.

Tim Horvath, 49 tahun, salah satu peserta lomba mengatakan bahwa Ludivine terus berlari di jalur maraton. Namun sesekali anjing itu berhenti jika melihat sesuatu yang menarik perhatiannya. Ia berhenti untuk mengendus kelinci mati, berbaur dengan beberapa keledai dan sapi, dan bermain dengan anjing lain yang ditemuinya di jalan. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.