BERITABerita Dunia

Vladimir Putin, Orang Paling Berpengaruh Di Dunia Tahun 2016

Vladimir Putin, Orang Paling Berpengaruh Di Dunia Tahun 2016

Vladimir Putin, Orang Paling Berpengaruh Di Dunia Tahun 2016

REINHA.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin, meraih predikat sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia untuk periode tahun 2016, versi majalah Forbes. Sementara itu, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang sebelumnya berada di urutan ke 3, turun drastis ke urutan ke 48.

Forbes memilih Putin dengan alasan bahwa pemimpin Rusia itu ‘selalu mampu mendapatkan apa yang dia inginkan’ baik di negaranya maupun di luar negaranya.

“Presiden Rusia telah memberikan pengaruhnya hampir di setiap sudut dunia. Dari masalah Suriah sampai urusan pemilihan presiden AS. Putin terus mendapatkan apa yang dia inginkan” Forbes berpendapat.

Presiden AS terpilih, Donald Trump, ditempatkan pada urutan ke 2 dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Disusul oleh politisi wanita Jerman, Angela Markel, di urutan ke 3. Dilanjutkan oleh pemimpin China, Xi Jinping, di urutan ke 4, dan pemimpin spiritual dari seperenam populasi dunia, Paus Fransiskus, di urutan ke 5.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berada di urutan ke 43. Sementara itu, Presiden Obama yang di tahun 2015 berada di urutan ke 3, harus rela turun drastis ke urutan ke 48, setelah dirinya terjepit antara Haruhiko Kuroda, kepala bank sentral Jepang, dan Khalid Al-Falih, menteri perminyakan dari Arab Saudi. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.