BERITABerita Dunia

Pelaku Teror London Bekerja Di London Underground

Pelaku Teror London Bekerja Di London Underground

REINHA.com – Salah satu pelaku terror di Jembatan London telah diketahui identitasnya. Kharum Butt, 27 tahun, ternyata merupakan seorang pekerja paruh waktu di stasiun Westminster Tube, London. Ia diposisikan di London Underground dan mendapatkan akses istimewa ke terowongan di bawah Gedung Parlemen.

Menurut salah satu mantan rekan kerjanya, Butt bekerja di London Underground sejak Mei 2016 hingga Oktober 2016. Ia tetap dipekerjakan oleh pihak stasiun meskipun setahun sebelumnya ia pernah muncul dalam film dokumenter Channel 4 sebagai seorang ekstrimis Islam.

“Sudah diketahui bahwa ia pernah hadir dalam film dokumenter sebagai ekstremis, namun ia diminta untuk meninggalkan London Underground bukan karena itu. Ia diberhentikan karena kehadirannya yang buruk” ucap sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

“Kami sekarang bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah saat bekerja di London Underground ia sedang merencanakan sesuatu? Intel yang berada di Parlemen, dan anggota parlemen yang bepergian menggunakan kereta listrik berpotensi memiliki nilai yang besar. Mungkin dia sedang merencanakan sesuatu yang spektakuler di sana” lanjutnya.

Pria yang juga mantan petenis itu menyembunyikan fanatisme-nya kepada rekan-rekan kerjanya. Sebelumnya ia juga pernah bekerja di stasiun Canada Water, Docklands, Australia, namun ia tidak melewati masa percobaan di sana. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.