BERITABerita Dunia

ISIS Tantang Pangeran Harry Untuk Bertarung

ISIS Tantang Pangeran Harry Untuk Bertarung

REINHA.com – Seorang militan Negara Islam atau ISIS yang menaku bernama Abu Uqayl asal Singapura mencari-cari masalah dengan kerajaan Inggris. Dalam sebuah video ekstremis terbaru, jihadis tersebut menantang Pangeran Harry untuk datang ke Suriah dan melawan ISIS.

Tantangan dan ancaman tersebut datang setelah Pangeran Harry berkunjung ke Singapura pada bulan Juni lalu dan berbicara tentang serangan teror di Jembatan London yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

“Jika Anda cukup jantan, mengapa Anda tidak datang ke sini dan melawan kami, sehingga kami bisa mengirim Anda dan Apache Anda ke neraka?” ucap militan tersebut dalam videonya.

Sebelumnya Pangeran Harry bertugas di Angkatan Darat Inggris dan menerbangkan helikopter pengintai Apache di Afghanistan.

Kementerian Dalam Negeri Singapura mengatakan bahwa mereka percaya bahwa video tersebut berasal dari negara tersebut, bukan dari Suriah.

“Agen keamanan kami telah mengetahui adanya seorang warga Singapura yang berkaitan dengan ISIS bernama Megat Shahdan bin Abdul Samad, 39 tahun, dan terus memantau aktivitasnya. Dipercaya bahwa orang yang menyebut dirinya ‘Abu Uqayl’ adalah Shahdan” ucap perwakilan Kementerian Dalam Negeri Singapura dalam sebuah pernyataan.

Pemimpin Singapura telah memperingatkan bahwa negara tersebut merupakan target utama serangan teror karena keamanannya yang kuat dalam melawan terorisme dan reputasi sebagai pusat keuangan regional. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.