Amien Rais Bantah Anaknya Mumtaz Rais Ikut Pilgub Sumut

Amien Rais Bantah Anaknya Mumtaz Rais Ikut Pilgub Sumut

Amien Rais – screenshot/reinha.com

REINHA.com – Terkait informasi tentang majunya Mumtaz Rais dan Bupati Simalungun JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara 2018, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amamat Nasional (PAN) Amien Rais angkat bicara lewat sebuah video yang diunggah di Twitter PAN @Official _PAN.

“Mana mungkin Mumtaz orang Yogja, besar di Yogja, tiba-tiba mau jadi cawagub di Sumatera Utara. ini kegendengan. yang buat saya kira gendeng, yang buat perlu dioperasi pikiran akal sehatnya itu, saya sebagai bapaknya mengatakan sama sekali tidak betul,” kata Amien dalam video tersebut. (Baca juga: Menjadi Negara Maritim, Laut Indonesia Dipenuhi Sampah Plastik)

Amien mengaku mengkonfirmasi langsung kepada putranya tersebut.

“Dan saya tanyakan, Mumtaz mencak-mencak, kapan pak? Kalau saya jadi wagub di Jateng mungkin masuk akal,” kata Amien.

“Tapi Sumatera Utara, tahu apa dia tentang Sumatera Utara. Jadi menyalahi prinsip Bhineka Tunggal Ika. Yang mengatakan ini betul-betul tidak paham NKRI, mereka adalah gombal saja.” (Lihat Videonya Disini)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat didatangi wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, mengaku geram dengan kabar hoax tersebut.

“Aduh saya minta ampun, hoax kok jadi berita itu loh. Ya kalau ada orang surat dukungan, itu bolehlah dikomentarin, tapi ini hoax lalu dipakai nyerang orang itu kan keterlaluan, edan toh. Udah itu aja komentar saya,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, kabar JR Saragih-Mumtaz Rais akan segera deklarasi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, dipakai untuk menyerang kehormatan, Amien Rais dengan mengaitkan ke Pilgub DKI Jakarta.

“Tentu kita menyayangkan ada orang-orang menggunakan isu ini untuk menyerang pendiri partai kami yakni Amien Rais. Sebagai partai nasionalis religius, PAN terbuka mendukung calon kepala daerah yang non muslim, khususnya di daerah yang mayoritas penduduknya memang nonmuslim, seperti Papua, Sulawesi Utara, dan Bali,” kata Eddy.(jmw-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0