Buktikan Masih Lajang, Aktris Pakistan Jalani 7 Tahun Proses Hukum

Buktikan Masih Lajang, Aktris Pakistan Jalani 7 Tahun Proses Hukum

Meera / AFP

REINHA.com – Irtiza Rubab, aktris asal Pakistan yang dikenal dengan nama panggung Meera, telah terlibat dalam proses hukum di pengadilan selama 7 tahun. Hal ini dia lakukan untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya masih lajang dan belum pernah menikah.

Meera merupakan salah satu aktris terkenal di Lollywood (industri perfilman Pakistan di Lahore). Selain membintangi film-film lokal, wanita yang kini berusia 40 tahun itu juga membintangi film-film Bollywood. Dia juga dikenal karena video-video di media sosialnya yang banyak menghibur para netizen.

Meera menjadi berita utama setelah terlibat dalam kasus di pengadilan tanpa henti selama 7 tahun, hanya untuk membuktikan status pernikahannya yaitu belum menikah atau lajang. Mungkin ini terdengar sepele dan konyol. Namun masalah status yang diragukan membuatnya tidak dapat mencari pasangan dan menikah.

Perjuangan Meera dalam menunjukkan kebenaran berawal pada tahun 2009. Saat itu, seorang pengusaha dari Faisalabad, Ateeq-ur-Rehman, mengatakan kepada media bahwa dia telah menikahi Meera dalam sebuah upacara pernikahan tertutup di tahun 2007.

Rehman mengaku tidak senang karena Meera tidak mengakui dia secara terbuka sebagai suaminya, dan masih mengatakan kepada media bahwa dia masih lajang. Rehman bahkan membuat surat nikah sebagai bukti pernikahan mereka, dan mengatakan bahwa dia telah mengajukan beberapa petisi ke Meera.

(Baca juga: Selena Gomez Dan Justin Kembali Pacaran)

Rehman bersikeras bahwa Meera harus diperiksa secara medis untuk membuktikan bahwa dia adalah istrinya, bahwa dia seharusnya tidak menikahi orang lain sebelum bercerai dengannya, bahwa dia seharusnya memiliki rumah di mana dia tinggal, dan bahwa dia harus menahan diri untuk tidak pergi ke luar negeri.

Pengacara Meera, Balakh Sher Khosa, mengatakan bahwa sebuah aplikasi medis yang mengenai “tes keperawanan” diajukan Rehman untuk Meera, yang mengklaim bahwa aktris tersebut sudah tidak perawan dan bahwa dia berbohong mengaku masih lajang.

Meera telah membantah semua klaim Rehman, dan bersikeras dia tidak menikah dengan siapa pun. Dia juga mengajukan sebuah perhitungan pada tahun 2010, menantang keaslian surat nikah tersebut.

Kasus semacam ini telah terjadi beberapa kali di pengadilan keluarga di Pakistan, meskipun ini adalah kasus pertama yang melibatkan seorang selebriti. Beberapa pria telah menghasilkan sertifikat pernikahan palsu di masa lalu. Dalam kasus-kasus tersebut, wanita biasanya dapat memenangkan kasus ini setelah membuktikan bahwa tidak pernah ada pernikahan yang terdaftar di dewan setempat. Tapi bisa jadi prosesnya panjang.

Kasus Meera, yang telah berlangsung 7 tahun, telah menunjukkan betapa lambatnya proses hukum di pengadilan keluarga Pakistan. Dia berpendapat bahwa klaim tersebut telah menyakiti reputasinya, dan membuatnya sulit menikah sampai kasus diselesaikan.

# Buktikan Masih Lajang, Aktris Pakistan Jalani 7 Tahun Proses Hukum (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0