Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Buffon – @skysport

REINHA.com – Italia gagal loloas ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 setelah hasil imbang, tanpa gol saat melawan Swedia pada hari Senin menyebabkan kekalahan agregat 1-0.

Timnas Italian dengan pelatih Gian Piero Ventura mendominasi permainan di San Siro namun tidak dapat menemukan jalan untuk memasukan gol ke gawang Swedia yang dijaga kiper Robin Olsen. (Baca juga: Diisukan Pindah Ke Barcelona, Coutinho Katakan Senang Berada Liverpool)

Swedia melakukan sedikit serangan namun memilih untuk tetap bertahan agar dapat memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018 untutk pertama kalinya sejak 2006.

Ada air mata di antara pemain Italia saat peluit akhir berbunyi. Ada kiper Gianluigi Buffon yang akan pensiun pada akhir musim ini dan tentu saja tidak akan bisa bermain lagi di Piala Dunia berikutnya dan ini adalah kesempatan terakhinya membela Timnas Italia sementara itu Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli akan berada di usia 30an di tahun 2022. (Baca juga: Skotlandia Tersingkir, Inggris Melaju Ke Piala Dunia 2018)

Pelatih Italia Ventura juga menghadapi pertarungan untuk mempertahankan pekerjaannya setelah Italia kembali gagal memecah Swedia lebih dari 90 menit, meski dalam pertandingan Italia melakukan serangan jauh lebih banyak daripada yang mereka lakukan di leg pertama.

Man of the match dalam pertandingan ini adalah kiper Swedia, Robin Olsen. Swedia pada kesempatan ini sangat membutuhkan kiper mereka, dan terbukti Robin Olsen beberapa kali menyelamatkan gawang Swidia dari serangan Italia.

Susunan Pemain Italia vs Swedia

Italy: Buffon (6), Barzagli (5), Bonucci (6), Chiellini (6), Candreva (6), Parolo (5), Jorginho (7), Florenzi (6), Darmian (6), Immobile (5), Gabbiadini (4)

Subs: El Shaarawy (5), Belotti (5), Bernarderschi (5)

Sweden: Olsen (8), Lustig (7), Lindelof (8), Granqvist (8), Augustinsson (7), Claesson (6), Larsson (5), Johansson (5), Forsberg (5), Toivonen (5), Berg (5)

Subs: Svensson (5), Thelin (5), Rohden (5)

Man of the match: Robin Olsen

# Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018 (jmw-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0