Monster Loch Ness Terlihat 8 Kali Di Tahun 2017

Monster Loch Ness Terlihat 8 Kali Di Tahun 2017

Loch Ness monster © Global Look Press

REINHA.com – Monster Loch Ness selama ini dianggap sebagai hewan air bertubuh besar yang hanya ada dalam cerita ‘dongeng’. Namun di tahun 2017 ini sudah ada 8 orang yang mengklaim telah melihat penampakan Loch Ness di perairan Skotlandia.

Penampakan paling akhir terjadi pada awal November ketika ilmuwan genetika Dr. Jo Knight, dari Universitas Lancaster, melihat sesuatu yang “sangat gelap” saat berburu monster dengan anaknya di Teluk Urquhart, yang konon merupakan tempat favorit Nessie (panggilan akrab monster Loch Ness).

Namun setelah Knight mengambil ratusan foto, dia menyimpulkan bahwa itu mungkin bukan leviathan legendaris tersebut.

“Tidak cukup ikan yang tersedia untuk menjadi makanan makhluk besar seperti itu. Namun, ada kemungkinan penampakan itu berasal dari semacam belut atau sturgeon yang tumbuh lebih besar dari biasanya, tapi bukan moster” ucap Knight.

“Apa yang ada di foto itu adalah bagian dari misteri abadi, bagian dari legenda, bagian dari keajaiban. Anakku Sam ingin kembali dan melihat penampakan itu lagi” Knight menambahkan.

(Baca juga: Monster Plankton Ditemukan Di Laut Arktik)

Gary Campbell, perekam dan penjaga dari Official Loch Ness Monster Sightings Register, mengatakan kepada Daily Express bahwa penampakan yang dilihat oleh Knight dan anaknya telah dianggap resmi. Penampakan tersebut menjadi penampakan monster Loch Ness yang ke delapan pada tahun ini, memecahkan rekor baru untuk abad ke-21.

“Ini adalah yang paling banyak kita miliki dalam seabad ini. “Dalam beberapa tahun terakhir, penampakan paling banyak dalam setahun yang kami miliki adalah 17 kali, dan itu terjadi pada tahun 1996” ucap Campbell kepada surat kabar Express minggu ini.

“Sebelum itu, tahun 1960an dan 1930an adalah masa yang paling banyak penampakan Loch Ness, terkadang lebih dari 20 kali dalam setahun” lanjutnya.

Campbell menambahkan bahwa tahun 2017 ini ada tiga penampakan resmi di bulan Juni, dan masing-masing satu penampakan di bulan Mei, April, Agustus dan Oktober. Total penampakan menjadi 8 kali setelah penampakan terbaru di bulan November ini.

# Monster Loch Ness Terlihat 8 Kali Di Tahun 2017 (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0