Tato Mata, Wanita Ini Mengeluarkan Air Mata Ungu

Tato Mata, Wanita Ini Mengeluarkan Air Mata Ungu

Caitlin Gallinger

REINHA.com – Seorang wanita yang membuat tato di bola matanya mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk melepaskan matanya dengan operasi.

Caitlin Gallinger, 24 tahun wanita asal Kanada ini menderita pembengkan dan efek samping lainnya setelah membuat tato pada mata kanannya di bulan September di Ottawa.

Dia mengatakan pembuat tato adalah pacarnya, dimana pacaranya tersebut tidak mencairkan tinta dan terlalu banyak menggunakannya saat membuat tato di bola mata kanannya.

(Baca juga: Tinta Tato Dapat Picu Kanker, Warna Merah Paling Berbahaya)

Matanya mulai mengeluarkan tinta ungu dan sangat menyakinkan sesaat setelah dia menbuat tato tersebut, katanya di postingan akun Facebook miliknya.

Beberapa minggu kemudian, mata itu mulai membengkak dan dia berisiko kehilangan penglihatannya, dimana dia telah melakukan pengobatan beberapa kali namun tampaknya tidak membuahkan hasil.

Tato Mata, Wanita Ini Mengeluarkan Air Mata Ungu

Caitlin Gallinger

“Tolong anda berhati hati-hati…, saya tidak ingin hal ini terjadi pada orang lain” katanya.

Sudah tiga bulan berlalu semenjak tato itu dibuat, dia mengatakan bahwa dia hampir tidak bisa membuka matanya.

“Ini diluar harapan,” tulisnya di Facebook.

“Saya mengatakan dengan jujur. Harapan saya hilang dan saya ingin melakukan pengangkatan bola mata saya. Saya bosan dengan semuanya.” Katanya.

(Baca juga: Tato Di Tubuh Pasien Ini Membuat Dokter Ragu Selamatkan Hidupnya)

Gallinger, yang berprofesi sebagai model, sudah memiliki puluhan tato lain dan menjalani prosedur untuk membelah lidahnya dan membuatnya bercabang.

”Modifikasi tubuh adalah sesuatu yang semakin populer setiap hari. Ini adalah bagian besar dalam hidupku, “katanya pada Time.

“Saya memiliki banyak teman yang telah melakukan tato bola mata dan mereka melakukannya dengan baik. Itu adalah sesuatu yang saya minati. ”

Dia mengatakan bahwa dia setuju untuk membuat tato pada bola matanya karena yang melakukan hal tersebut adalah pacarnya sendiri.

Dokter memperingatkan bahwa tato mata, yang pertama kali dilakukan sekitar satu dekade yang lalu, dapat memiliki risiko serius.

”Ada sejumlah besar risiko jangka pendek yang terkait dengan prosedur ini,’ menurut sebuah laporan April di American Journal of Ophthalmology.

“Efek jangka panjang pada mata dan penglihatan masih belum diketahui, namun dalam skenario terburuk bisa kehilangan penglihatan atau kerusakan permanen pada mata.”

# Tato Mata, Wanita Ini Mengeluarkan Air Mata Ungu (jmw-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0