BERITABerita Dunia

Sajikan Makanan Di Papan Kayu, Restoran Inggris Didenda 900 Juta

Sajikan Makanan Di Papan Kayu, Restoran Inggris Didenda 900 Juta

Sajikan Makanan Di Papan Kayu, Restoran Inggris Didenda 900 Juta
Ibrahim’s Grill and Steak House / Birmingham City Council

REINHA.com – Sebuah restoran di Birmingham, Inggris, harus membayar denda sebanyak 50.000 poundsterling (sekitar 900 juta dalam rupiah) setelah menyajikan makanan untuk pelanggan di atas papan kayu.

Dewan kota Birmingjam mengatakan bahwa papan kayu yang digunakan oleh Ibrahim’s Grill and Steak House di Acocks Green, dapat menimbulkan risiko keracunan makanan.

Inspektur kesehatan mengunjungi restoran tersebut pada bulan Oktober 2016, dan memiliki sejumlah kekhawatiran tentang kebersihan dalam penyajian makanan.

Dan meskipun telah diberikan peringatan dan saran perbaikan, dua bulan kemudian inspektur kesehatan kembali mengunjungi restoran tersebut dan menemukan bahwa mereka masih menggunakan papan kayu sebagai pengganti piring makan.

(Baca juga: Telah Dibuka, Restoran Mini Untuk Tikus Di Swedia)

Saat menjalani sidang di Pengadilan Magistrat Birmingham pada hari Kamis, 4 Januari 2018, pengelola restoran tersebut mengakui bahwa mereka terus menggunakan pelat kayu, mereka gagal mematuhi pemberitahuan perbaikan kebersihan.

Inspektur pertama kali dipanggil ke restoran di Warwick Road setelah terjadi wabah keracunan makanan yang mempengaruhi remaja berusia 14 tahun.

Dewan tersebut mengatakan bahwa inspektur menemukan sejumlah masalah yang menjadi perhatian, termasuk ketergantungan pada penggunaan sarung tangan sekali pakai daripada mencuci tangan.

Dikatakan pula bahwa pembersihan tempat itu buruk dan bahan kimia sanitasi tidak digunakan sesuai dengan petunjuk pabrik. Dewan mengatakan bahwa petugas yang biasa melayani makanan “tidak mampu” untuk melakukan pembersihan.

Mark Croxford, kepala kesehatan lingkungan di dewan tersebut, mengatakan bahwa “Tidak dapat diterima sepenuhnya jika bisnis meningkatkan risiko penyakit pada pelanggan yang datang.

# Sajikan Makanan Di Papan Kayu, Restoran Inggris Didenda 900 Juta (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.