Penjelasan Pidi Baiq Tentang Sosok Dilan Dan Milea

Penjelasan Pidi Baiq Tentang Sosok Dilan Dan Milea

@instagram.com/falconpictures_Dilan 1990

REINHA.com – Banyak orang bertanya-tanya tentang siapakah Dilan dan Milea. Beranjak dari novel yang kini diangkat ke layar lebar, Dilan semakin terkenal dan memiliki banyak fans.

Berbagai dugaanpun muncul di ruang publik, riuh mencari tahu siapakah Dilan dan Milea sesunggunya. Menanggapi keriuhan ini, sang penulis Pidi Baiq lewat akun Instagramnya akhirnya bersuara.

(Baca juga: Dumbledore Digambarkan Sebagai ‘Gay’ Dalam Film Fantastic Beast Berikutnya)

Pria yang akrab disapa Ayah ini meminta publik agar tak lagi memperdebatkan siapa Dilan dan Milea asli. Ayah mengaku sudah berjanji untuk tidak mengungkap identitas asli mereka.

“Sebelum novelnya saya bikin, Dilan dan Milea Adnan Hussain mewanti-wanti saya untuk tidak mengungkap siapakah sebenarnya tokoh asli di dalam novel itu,” tulis Pidi Baiq.

Penjelasan Pidi Baiq Tentang Sosok Dilan Dan Milea

@instagram – Pidi Baiq

Lewat pernyataannya itu, bukan hanya Ayah yang berjanji untuk tidak mengungkap identitas mereka, tapi juga sejumlah orang lain yang terlibat dalam penggarapan novel tersebut.

“Jadi, kalau kemudian ada sebagian orang yang mengatakan bahwa dirinya adalah Piyan, atau Wati yang ada di novel “Dilan”, sesungguhnya mereka hanya pandai mengaku-ngaku saja,” tulisnya lagi.

Pidi Baiq sendiri mengaku tak mau ambil pusing dengan kajian dalam bentuk apa pun yang berusaha mengungkap siapa Dilan dan Milea sebenarnya.

“Mari kita hargai keinginan Dilan dan Milea yang tidak ingin asli dirinya diungkap. Biarlah tetap menjadi rahasia. Yang penting kita sudah tahu ceritanya dan mudah-mudahan bisa mengambil pelajaran dari itu. Dilan dan Milea hanya manusia biasa, ikuti yang baiknya dan jangan ditiru keburukannya,” Pidi Baiq mengakhiri.

# Penjelasan Pidi Baiq Tentang Sosok Dilan Dan Milea (jmw-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0