Sambut Olimpiade Musim Dingin, Korea Utara Gelar Parade Militer

Sambut Olimpiade Musim Dingin, Korea Utara Gelar Parade Militer

Parade Militer Korea Utara / ibtimes.com

REINHA.com – Delegasi Korea Utara mengadakan parade militer di Pyongyang, sehari menjelang pembukaan acara Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan. Parade ini dilakukan untuk menyambut keikutsertaan Korea Utara dalam Olimpiade Musim Dingin 2018.

Menurut sumber yang tidak disebutkan, Korea Utara membuka parade pada pukul 10.30 waktu Seoul, pada hari Kamis, 8 Februari 2018. Televisi pemerintah menayangkan film-film patriotik sebagai awal dari siaran langsung parade tersebut.

Para ahli memperkirakan bahwa Korea Utara juga akan memamerkan peluncuran rudal jarak jauh dalam rangkaian paradenya.

Pejabat pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa bulan lalu sekitar 13.000 tentara dan 200 peralatan terlihat di dekat sebuah bandara di Pyongyang yang tampaknya merupakan latihan parade tersebut.

(Baca juga: Korea Utara Setuju Kirim Delegasi Ke Olimpiade Musim Dingin PyeongChang)

Meskipun parade menyambut Olimpiade sudah dilaksanakan, Korea Selatan mengumumkan pada hari Kamis bahwa Presiden Moon Jae-in baru akan bertemu dengan delegasi Korea Utara pada hari Sabtu mendatang.

Olimpiade Musim Dingin tahun ini menandai ulang tahun ke-70 yayasan Angkatan Darat Korea, yang didirikan pada tanggal 8 Februari 1948. Acara kompetisi cabang olahraga musim dingin tersebut akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 25 Februari 2018.

# Sambut Olimpiade Musim Dingin, Korea Utara Gelar Parade Militer (rsn-reinha)

Share thisShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0