BERITABerita Nasional

Terjun Membawa Bendera Merah Putih Raksasa, Paskhas Pecahkan Rekor MURI

Terjun Membawa Bendera Merah Putih Raksasa, Paskhas Pecahkan Rekor MURI

Terjun Membawa Bendera Merah Putih Raksasa, Paskhas Pecahkan Rekor MURI
Aksi Paskhas bawa Merah Putih – TNIAU

REINHA.com – Terjun Free Fall dengan membawa bendera memang sudah sering kita lihat, namun jika membawa bendera Merah Putih super besar dengan ukuran 30,50 x 23,30 meter tentunya menjadi perisitiwa langka.

Aksi terjun heroik membawah bendera Merah Putih raksasa tersebut dilakukan prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

(Baca juga: Paroki Ignasius Waibalun, Terima Peziarah Semana Santa Dari Undana)

Peristiwa bersejarah ini terjadi pada saat mereka melaksanakan terjun penyegaran (refreshing free fall) di Lanud Abdulrachman Saleh Saleh, Malang, Jawa Timur, Rabu (28/3/2018).

Aksi ini sekaligus memcahkan rekor muri kategori membawa bendera Merah Putih terbesar yang sebelumnya dipegang oleh Kopassus.

Terjun Membawa Bendera Merah Putih Raksasa, Paskhas Pecahkan Rekor MURI
Rekor MURI – @TNIAU

Penerjunan ini dikikuti 21 peterjun di bawah pimpinan Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange. Dilaksanakan dari ketinggian 10.500 feet dengan pendaratan di grass trip depan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (Lihat Video Disini)

Pada penerjunan ini, untuk pertama kalinya di Indonesia, para peterjun Paskhas sekaligus mencoba menggunakan wingsuit yaitu pakaian terjun yang didesain khusus agar sebelum payung mengembang, peterjun dapat melayang lebih lama di udara.

Untuk pesawat yang digunakan membawa penerjun jelas Jemi, jenis C-130 Hercules Skadron Udara 32 Malang dengan pilot Letkol Pnb Subhan dan Copilot Mayor Pnb Ebor.

Dalam penerjunan ini, selain bendera merah putih ukuran besar yang dibawa Serka Sriyanto, para peterjun juga behasil mengibarkan 11 (sebelas) bendera lainnya yang merupakan bendera satuan-satuan TNI AU.

Hadir menyaksikan peristiwa langka ini, para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan perwakilan dari MURI.

# Terjun Membawa Bendera Merah Putih Raksasa, Paskhas Pecahkan Rekor MURI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.