Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal AS

Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal AS

Pertahanan udara Suriah menyerang balik setelah serangan udara oleh pasukan AS – Reuters

REINHA.com – Damaskus mengaktifkan pertahanan anti-misilnya untuk melawan rudal yang diluncurkan oleh AS dan sekutunya terhadap pemerintah Suriah.

Pertahanan udara Suriah bergegas menghadapi serangan gabungan agresi dari Amerika-Perancis-Inggris yang menargetkan setidaknya tiga lokasi militer di Suriah pada hari Jumat. Rekaman respons Suriah terhadap misil Barat telah diperoleh oleh agensi video Ruptly RT. (Lihat Video Disini)

Rekaman itu menunjukkan rudal anti misil Suriah menanggapi serangan itu. Asap dapat dilihat naik dari fasilitas penelitian ilmiah di Barzeh, yang di klaim koalisi sebagai tempat memproduksi senjata kimia dan biologi.

(Baca juga: Assad: Setiap Kali Suriah Menang, Barat Selalu Bersuara Untuk Memperburuk Situasi)

Menurut laporan, mengutip sumber-sumber pemerintah Suriah, sekitar 30 rudal diluncurkan oleh AS dan mitranya. Pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sekitar sepertiga dari mereka.

Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan lebih dari 100 rudal diluncurkan ke Suriah. Masih belum jelas senjata mana yang digunakan, tetapi AS pernah mengerahkan 59 rudal Tomahawk terhadap pangkalan udara Shayrat di Suriah tahun lalu.

“Kami menggunakan lebih banyak, dua kali lipat dari jumlah senjata tahun lalu,” kata Mattis pada hari Jumat. “Kami sangat tepat dan proporsional, tetapi pada saat yang sama itu adalah serangan yang berat.”

# Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal AS