Puji Kemampuan Berbahasa Rusia Fadli Zon, Media Rusia Katakan Katyusha Bukan Lagu Komunis

Puji Kemampuan Berbahasa Rusia Fadli Zon, Media Rusia Katakan Katyusha Bukan Lagu Komunis

Fadli Zon nyanyikan lagu Katyusha

REINHA.com – Lagu Rusia, Katyusha yang dinyanyikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendapat banyak kritik dan pujian dari netizen. Salah satu pujian datang dari media Rusia sendiri, RBTH Indonesia mengucapkan terimakasih kepada Fadli Zon dan mengatakan bahwa kemampuan bahasa Rusia yang dimiliki Fadli Zon sangat baik.

“Terima kasih atas lagunya Pak @fadlizon, indah sekali! Kami baru tahu bahwa Anda punya kemampuan bahasa Rusia yang baik!”

(Baca juga: Suriah Digempur Barat, Fadli Zon Nyanyikan Lagu Rusia Katyusha Untuk Putin)

Lagu Katyusha adalah lagu tentang seorang gadis yang bernyanyi ditepi sungai untuk kekasihnya, seorang prajurit yang sedang berjuang membela tanah airnya pada saat perang dunia ke 2.

Ketika Perang Patriotik Raya (Perang Dunia II) dimulai pada Juli 1941, seorang siswi dari sekolah industri Soviet di Moskow menyanyikan lagu ini sebagai ucapan selamat tinggal pada para prajurit yang pergi ke medan perang melawan Nazi Jerman.

Setelah itu, lagu ini dengan cepat menjadi populer di seluruh Uni Soviet. Judul lagu ini bahkan dijadikan julukan bagi peluncur roket BM-8, BM-13, dan BM-31 legendaris yang digunakan Tentara Merah pada Perang Dunia II.

Menjawab tudingan netizen, yang mengatakan bahwa lagu Katyusha adalah lagu Komunis, RBTH menjelaskan bahwa lagu tersebut bukan lagu Komunis. Lagu Katyusha sangat populer diseluruh dunia dan tidak hanya digemari oleh negara pecahan Uni Soviet, tetapi digemari juga oleh pecinta sejarah, khususnya sejarah Rusia.

(Lihat video lagu Katyusha yang dinyanyikan Fadli Zon)

Jadi, kalau ada yang menyanyikan lagu “Katyusha”, bukan berarti orang itu “mengagung-agungkan” Komunisme, bukan. Itu tidak ada hubungannya sama sekali (bahkan kalau anda baca terjemahan lirik lagunya sekalipun). Justru ini lagu patriotik saat perang melawan Nazi Jerman, tulis akun RBTH.

# Puji Kemampuan Berbahasa Rusia Fadli Zon, Media Rusia Katakan Katyusha Bukan Lagu Komunis (jmw-reinha)