Putin: Serangan Terhadap Suriah, Bukti Amerika Berkomplot Dengan Teroris

Putin: Serangan Terhadap Suriah, Bukti Amerika Berkomplot Dengan Teroris

Vladimir Putin – TASS

REINHA.comRusia mengecam keras serangan yang dilakukan militer gabungan barat terhadap Suriah, kta Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Sabtu.

“Rusia mengecam keras serangan terhadap Suriah di mana tentara Rusia membantu pemerintah yang sah dalam perang melawan terorisme,” kata kantor pers Kremlin mengutip perkataan Putin.

“Dengan tindakannya, Amerika Serikat semakin memperburuk bencana kemanusiaan di Suriah dan membawa penderitaan bagi warga sipil dan benar-benar berkomplot pada teroris yang telah menyiksa rakyat Suriah selama tujuh tahun dan memprovokasi gelombang baru pengungsi dari negara itu dan kawasan itu secara keseluruhan, “kata Putin.

(Baca juga: Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal AS)

Menurut Vladimir Putin, Amerika Serikat menggunakan serangan kimia yang dipentaskan terhadap warga sipil untuk melakukan penyerangan.

“Satu lagi, sama seperti setahun yang lalu ketika AS menyerang Shayrat Airbase di Suriah, serangan kimia yang dipentaskan terhadap warga sipil digunakan sebagai dalih, kali ini di Douma, sebuah daerah pinggiran Damaskus.

Para ahli militer Rusia yang mengunjungi tempat kejadian itu dan tidak ditemukan jejak penggunaan klorin atau bahan kimia lainnya. Tidak ada satu pun penduduk setempat yang terkena dampak serangan kimia telah terjadi, “kata layanan pers Kremlin.

# Putin: Serangan Terhadap Suriah, Bukti Amerika Berkomplot Dengan Teroris (jmw-reinha)