Zuckerberg: Saya Masih Orang Terbaik Untuk Memimpin Facebook

Zuckerberg: Saya Masih Orang Terbaik Untuk Memimpin Facebook

Mark Zuckerberg – CNBC

REINHA.com – Terlepas dari gejolak yang terus melanda Facebook, Mark Zuckerberg bersikeras bahwa dia masih merupakan orang terbaik untuk memimpin perusahaan tersebut.

“Ketika Anda membangun sesuatu seperti Facebook yang belum pernah ada sebelumnya di dunia, akan ada hal-hal yang menganggu Anda” ucap pendiri Facebook tersebut pada hari Rabu, 4 April 2018.

Kepada wartawan, Zuckerberg menerima bahwa dirinya bertanggung jawab dan mengakui kesalahannya dalam meremehkan penyalahgunaan platform pengguna. Namun ketika ditanya apakah dia masih orang terbaik untuk memimpin Facebook, Zuckerberg menjawab ‘Iya’.

Selain menjadi kepala eksekutif Facebook, Mr Zuckerberg adalah ketua dewan perusahaan. Kemungkinan bahwa kepemimpinannya dipertanyakan adalah skenario yang telah diprediksi beberapa bulan yang lalu.

Tetapi laporan terbaru tentang pengumpulan data yang tidak benar dari pihak ketiga, serta berita palsu dan propaganda, telah mendorong beberapa pihak untuk mempertanyakan kemampuan Zuckerberg untuk memimpin sebuah perusahaan yang telah tumbuh di luar kendalinya.

(Baca juga: Mark Zuckerberg Menyesal 51 Juta Data Pengguna Facebook Bocor)

“Dia tidak bisa dipecat, dia hanya bisa mengundurkan diri” ucap Scott Stringer, kepala dana pensiun New York City, yang mengatakan bahwa Zuckerberg harus menyingkir. Dana pensiun New York City memiliki suntikan dana sebesar sekitar 1 miliar dolar di jejaring sosial tersebut.

Stringer dan sejumlah pihak lainnya meminta Zuckerberg untuk mundur dan membiarkan Facebook memulai “babak kedua yang dapat meningkatkan reputasi Facebook”.

# Zuckerberg: Saya Masih Orang Terbaik Untuk Memimpin Facebook (rsn-reinha)