Hoax Wanita Bercadar Dilarang Naik Bus

Hoax Wanita Bercadar Dilarang Naik Bus

Hoax Wanita Bercadar Dilarang Naik Bus

REINHA.com – Beberapa waktu lalu beredar sebuah video, dimana dipenjelasan video tersebut mengatakan “kejadian seorang wanita bercadar tidak boleh naik bus.” Video tersebut menjadi viral di media sosial dimana netizen menyayangkan hal tersebut.

Mengenai vdeo tersebut, Polres Tulungagung mengklarifikasi kejadian tersebut. Infomasi yang mengatakan bahwa wanita bercadar dilarang naik bus adalah hoax.

(Baca juga: Serangan Mapolda Riau, 4 Teroris Dan 1 Polisi Tewas, 2 Orang Wartawan Terluka)

Berikut klarifikasi Polres Tulungagung yang dikutip reinha.com dari akun Polsek Boyolangu.

Kejadian wanita bercadar tidak boleh naik bus adalah HOAX Klarifikasi Polres Tulungagung :

Wanita yang ada dalam video bernama : inisial SF Alamat Desa Sedah Kecamatan Jenangan Ponorogo, masih kelas 2 SMP dan mengaku murid pondok darusalam kampungdalem tulungagung.

Sekitar jam Jam 08.00, saudari SF duduk di tangga depan pagar tempat tunggu penumpang dan berafa di samping bus patas jurusan surabaya selama 20 menit dengan duduk diam sambil membawa tas dan memainkan jari – jari.
Masyarakat yang melihat hal tersebut melaporkan ke petugas kemenhub terminal gayatri. Oleh petugas dinas kemenhub sdri SF diajak naik ke tempat tunggu penumpang. Setelah 15 menit, sekitar 08.15 sdri SF naik ke bus bagong.
Ketika sudah dibus, penumpang bus ada kekewatiran akan kasus bom akhirnya meminta pihak dishub untuk menanyai sdri SF. Sdr SF tidak bisa menunjukkan identitasnya, akhirnya Pihak kemenhub membawa sdri SF ke kantor untuk dimintai keterangan.

Setelah dikantor kemenhub terminal gayatri sdr SF sulit dimintai keterangan. Akhirnya pihak kemenhub menghubungi polsek kota dan polres. Setelah pihak polsek datang di tanyakan data identitasnya, baru sdr SF menjelaskan detailnya. Setelah itu pihak polres menghubungi pihak pondok melalui babhinkamtibmasnya.

Pihak pondok akhirnya menjemput sdri SF dan diantar petugas polres. Dari keterangan pengurus pondok, memang sdri SF sudah 4 kali keluar dari pondok tanpa ijin. 3x ketemu dan ke empat kemarin dia memakai cadar agar bisa keluar dari pondok. Saat ini sdri SF sudah ada di pondok.

Kasubag Humas.

# Hoax Wanita Bercadar Dilarang Naik Bus