Ilmuwan Australia Ciptakan Botol Bir Untuk Astronot

Ilmuwan Australia Ciptakan Botol Bir Untuk Astronot

Indiegogo / Mirror

REINHA.com – Para ilmuwan asal Australia telah menciptakan botol bir yang dirancang khusus untuk para astronot di luar angkasa. Botol yang dijuluki Vostok Space Beer ini membuat para astronot kelak akan dapat menikmati minuman beralkohol di ruang dengan gravitasi nol.

Vostok Space Beer dirancang oleh 4 Pines Brewing dan Saber Astronautics Australia, yang melakukan crowdfunding proyek di Indiegogo.com.

Pada halaman Indiegogo, tim menulis: “Setelah berhasil membuat bir yang dapat diminum di ruang angkasa, kita sekarang perlu membuat botol sehingga astronot dan wisatawan ruang masa depan dapat minum di ruang angkasa seperti yang kita lakukan di darat”

“Dukungan Anda akan memungkinkan kami untuk memulai perkakas dan manufaktur sehingga kami dapat membuat Vostok Space Beer menjadi kenyataan. Dengan dukungan Anda, Anda dapat memainkan peran kecil dalam mengirim kenyamanan dari rumah dengan mereka yang menjelajah di luar planet kita”

(Baca juga: NASA Akan Mengirimkan Helikopter Ke Mars)

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa membuat botol bir antariksa akan sederhana, tim menghadapi beberapa tantangan desain yang serius.

Mereka menulis: “Tantangan terbesar adalah ketidakmampuan cairan untuk menuangkan di gravitasi nol. Ini berarti bahwa tidak mungkin untuk minum bir dari botol dengan cara yang sama yang Anda lakukan di Bumi, botol bir ruang khusus perlu dibuat”

Sejauh ini, tim telah datang dengan dua konsep botol, yang keduanya didasarkan pada insert yang dapat mengayun bir dari bagian bawah botol ke leher. Pada dasarnya, ini mengubah botol normal menjadi tangki bahan bakar untuk bir.

Tim sekarang berencana untuk mengisi botol-botol itu dan mengirimnya ke luar angkasa.

# Ilmuwan Australia Ciptakan Botol Bir Untuk Astronot (jmw-reinha)