Jack Ma: Kreativitas Membuat Manusia Selalu Lebih Unggul Dari Mesin

Jack Ma: Kreativitas Membuat Manusia Selalu Lebih Unggul Dari Mesin

Pendiri Alibaba Jack Ma

REINHA.com – Kreativitas akan selalu membuat manusia unggul atas mesin, pendiri Alibaba Jack Ma mengatakan kepada mahasiswa di Tel Aviv University di Israel.

Ma, 53 tahun, berada di Israel untuk menerima gelar doktor kehormatan dan mengeksplorasi peluang bisnis untuk Alibaba Group, salah satu perusahaan terbesar di dunia. Ia menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Tel Aviv pada hari Kamis, dan memberikan pidato kepada siswa.

(Baca juga: Ilmuwan Pecahkan Teka-teki Aroma Telur Busuk Di Planet Uranus)

Selama 30 tahun ke depan, robot dan komputer akan mengambil alih banyak pekerjaan yang saat ini dilakukan oleh manusia, tetapi itu tidak berarti kesuraman dan malapetaka, kata Jack Ma.

“Jangan khawatir, mesin tidak akan pernah bisa menang melawan manusia,” Ma mengatakan kepada para siswa, menambahkan bahwa manusia memiliki hati, sementara mesin hanya memiliki chip.

“Komputer ingat, mereka menghitung lebih cepat, mereka tidak pernah marah, mereka selalu terus melakukan banyak hal,” kata Ma, tetapi mereka hanya dapat melakukan hal tertentu baik dari manusia.

“Saya pikir kita harus mengajarkan anak-anak kita bagaimana menjadi lebih inovatif, bagaimana menjadi lebih kreatif, dan bagaimana menjadi lebih konstruktif,” semua hal yang dimana mesin tidak bisa lakukan, kata Ma.

Ma memiliki sangat sedikit uang atau teknologi ketika dia mulai Alibaba pada tahun 1999, dan mengatakan bahwa, jika ia bisa menjadi sukses.

“Ada begitu banyak peluang di dunia ini, karena ada banyak keluhan,” katanya, dan setiap orang merupakan peluang bisnis potensial.

# Jack Ma: Kreativitas Membuat Manusia Selalu Lebih Unggul Dari Mesin