25 Ekor Kucing Hitam Ditemukan Di Kamar Seorang Kakek

25 Ekor Kucing Hitam Ditemukan Di Kamar Seorang Kakek

REINHA.com – Kucing berbulu hitam di sejumlah negara di dunia termasuk di Indonesia, dianggap sebagai pertanda buruk, pembawa sial, atau hewan mistis yang ditakuti. Namun seorang kakek di West Sussex, Inggris, malah memelihara 25 ekor kucing hitam secara tersembunyi di kamar flatnya yang mungil.

Seperti dilansir Dailymail, 20 Februari 2015, seorang kakek pensiunan tinggal seorang diri sebuah flat di Haywards Heath, West Sussex, Inggris. Baru-baru ini ia jatuh sakit dan meninggalkan kamar itu untuk pindah ke tempat yang lebih baik. Keluarga si kakek menghubungi lembaga perlindungan kucing setempat untuk dapat mencarikan rumah tinggal baru bagi kucing-kucing peliharaan si kakek.

25 Ekor Kucing Hitam Ditemukan Di Kamar Seorang Kakek

Namun betapa terkejutnya petugas yang datang untuk mengambil kucing-kucing tersebut, ketika menemukan 25 ekor kucing berjejalan di satu kamar berukuran kecil itu. Kucing-kucing yang semuanya berbulu hitam itu berusia antara empat minggu hingga 6 tahun, dan semua mempunyai nama yang berawal dari huruf H.

Danielle Draper, manajer pusat lembaga perlindungan kucing setempat mengatakan, bahwa tidak satupun kucing yang dikebiri, staf menduga itu yang menyebabkan kucing peliharaan si kakek berkembang biak dengan cepat.

Mereka terlihat tidak terbiasa bersosialisasi dengan orang asing sehingga sedikit sulit untuk dapat membawa mereka semua. Namun walaupun begitu semua kucing terawat dengan sangat baik dan dalam keadaan sehat.

Kendala terbesar adalah untuk mencarikan rumah baru bagi mereka, mengingat di Inggris kucing hitam dianggap sebagai pertanda buruk. “Menemukan rumah untuk semua kucing ini akan menjadi tantangan besar dan kami sangat berharap akan ada orang-orang yang menawarkan diri untuk mengadopsi mereka” ucap Danielle Draper. (rsn-reinha)