Bayi Di California Lahir Masih Di Dalam Kantung Ketuban

Bayi Di California Lahir Masih Di Dalam Kantung Ketuban

REINHA.com – Bayi asal California ini lahir dengan kantung ketuban yang masih membungkus tubuhnya dengan sempurna. Bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Silas Philips ini lahir premature dalam usia 6 bulan dengan cara operasi Caesar di Pusat Medis Cedars-Sinai, California.

Bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu bernama Chelsea ini, dianggap ‘keajaiban medis’ oleh para dokter. Para petugas medis terkejut dan merasa takjub saat menemukan bayi itu meringkuk di dalam selaput merah muda, masih bersama plasenta dan tali pusat.

Bayi itu berada di dalam dengan cairan yang disebut air ketuban, yang melindungi bayi dari tekanan dan cedera, menyediakan cairan dan oksigen melalui plasenta, dan mempertahankan suhu konstan untuk bayi. Selama kantung itu belum rusak, bayi akan terus berkembang dan tumbuh di dalam kantung plasenta tersebut.

Kelahiran di dalam kantung ketuban yang utuh ini merupakan kelahiran yang sangat langka. Hanya terdapat satu di antara 80.000 kelahiran yang terjadi. Seperti dilansir Dailymail, 24 Februari 2015, Haven, putri dari aktris Jessica Alba, merupakan salah satu bayi yang terlahir dalam kantung ketuban pada tahun 2011.

“Dokter belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya. Dia memanggil perawat dan mengatakan ‘lihat ini!’. Saat itu aku sedang mendorong keluar bayiku. Kantung tersebut keluar dengan sendiri, sesaat setelah bayiku dilahirkan” ucap Jessica. (rsn-reinha)