Ribuan Relawan Siap Sukseskan KAA Ke-60 Di Bandung

Ribuan Relawan Siap Sukseskan KAA Ke-60 Di Bandung

REINHA.com – Puncak peringatan ke-60 Konfrensi Asia Afrika (KAA) berlangsung di kota Bandung tanggal 24 April 2015, rencanya di ikuti oleh 109 kepala negara. Untuk mensukseskan acara KAA ribuan relawan disiapkan agar menjaga Paris Van Java julukan kota Bandung ini tetap kondusif.

Pemkot Bandung selaku panitia lokal peringatan KAA sudah jauh hari mempersiapkan perhelatan skala internasional ini. Termasuk membahas pola pengamanan dari pihak TNI dan Polri.

“Tim aparat kemanan akan dibantu kelompok warga terdiri 24 oramas dan LSM yang bergabung dalam Forum Jaga Lembur untuk persiapan pengamanan,” ucap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (23/2/2015).

Ridwan Kamil, pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan partisipasi kelompok masyarakat akan dikoordinir pihak Kodim Bandung 0618/BS. “Selain itu, tercatat 3.000 relawan disiapkan sebagai LO. Lalu masih ada 4.000 relawan yang masih menunggu perannya. Dalam beberapa hari ke depan mereka didistribusikan untuk membantu program-program yang telah disiapkan,” tutur Emil.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, panitia lokal tetap menjalin koordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk prosedur tetap pengamanan VIP, mengingat kegiatan KAA menghadirkan kepala negara serta tamu delegasi.(detik,bandungjuara/e-reinha)