Tiga Calon Pimpinan KPK Dilantik Pagi Ini

Tiga Calon Pimpinan KPK Dilantik Pagi Ini

REINHA.com – Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang penunjukan pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Hanya selang dua hari, ketiga pelaksana tugas itu langsung diambil sumpahnya pada hari ini, Jumat 20 Februari 2015.

Dikutip dari Vivanews, ketiga pimpinan KPK ini akan bersumpah di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Pengambilan sumpah itu akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB di hadapan Presiden Republik Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk tiga pelaksana tugas pimpinan KPK pada Rabu 18 Februari 2015, mereka adalah Indriyanto Seno Adji, Taufiqurrahman Ruki, dan Johan Budi.

Penunjukan pelaksana tugas itu dilakukan Jokowi karena dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto telah ditetapkan tersangka oleh kepolisian. Sementara itu, satu pimpinan lainnya, Busyro Muqqodas sudah lama memasuki masa pensiun.

Sementara itu, setelah menyaksikan pengambilan sumpah, Presiden Jokowi akan bertolak ke Istana Bogor, Jawa Barat untuk memberikan pengarahan kepada para wali kota seluruh Indonesia.(e-reinha)