Awan Berbentuk Wajah Terlihat Saat Gerhana Matahari

Awan Berbentuk Wajah Terlihat Saat Gerhana Matahari

REINHA.com – Seorang wanita telah menangkap gambar awan berbentuk wajah manusia di langit Inggris, tepat saat terjadinya gerhana matahari pada Jumat pagi, 20 Maret 2015. Bukan hanya satu awan yang membentuk fenomena wajah, tapi ada dua awan berbentuk wajah manusia.

Seperti jutaan warga Inggris lainnya, Gemma Cowie, seorang wanita berusia 40 tahun asal New Castle, Inggris, keluar dari tempat kerjanya dengan kamera di tangan, berharap akan dapat mengabadikan gerhana matahari total yang terjadi pertama kali dalam 15 tahun terakhir di Inggris. (Baca juga: Bahaya Selfie Saat Gerhana Matahari)

Namun, awan gelap menutupi sebagian besar wilayah Inggris saat gerhana matahari terjadi, hal ini membuat warga Inggris yang mengharapkan dapat melihat terjadinya gerhana malah harus kecewa karena matahari terhalang barisan awan.

Berbeda dengan warga Inggris lain, Cowie malah mengabadikan fenomena lain, yaitu gumpalan awan yang membentuk wajah. Bukan hanya satu wajah, melainkan dua wajah yang berhasil diabadikan oleh kamera Cowie.

“Saya tidak terkesan dengan gerhana matahari, karena begitu banyak awan di langit yang menutupinya. Saya hanya mengambil gambar yang bisa saya lihat. Saya melihat awan yang berbeda, ketika saya memperhatikan lebih dekat, saya sadar awan itu membentuk wajah” ucap Cowie, seperti dilansir Mirror, 21 Maret 2015.

Cowie mengabadikan fenomena awan berbentuk wajah itu karena bentuknya yang sangat detail. Awalnya ia berpikir itu hanyalah persepsi sehingga awan terlihat seperti wajah. Namun Cowie merasa yakin karena bentuk wajah itu sangat jelas. (rsn/reinha)