Bayi Perempuan Lahir Dengan Jantung Di Luar Tubuh

Bayi Perempuan Lahir Dengan Jantung Di Luar Tubuh

REINHA.com – Seorang bayi perempuan yang lahir dari pasangan di Madhya Pradesh, India, mengalami kondisi yang sangat mengejutkan. Bayi mungil yang lahir pada hari Rabu kemarin itu memiliki jantung yang terletak di luar tubuh.

Bagian dada dari bayi itu tampak terbuka, membuat organ jantung mencuat keluar. Kondisi ini merupakan kondisi yang sangat langka yang disebut cordis ectopia. Hanya mempengaruhi delapan dari satu juta kelahiran.

Kondisi ini berakibat fatal, 90% bayi yang lahir dengan kondisi ini akan meninggal seketika atau dalam hitungan hari. Namun jika bayi mampu bertahan, operasi bisa memberikan kesempatan untuk hidup.

Basant Padmakar, ayah bayi perempuan malang itu, mengaku tidak mempunyai biaya untuk pengobatan bayinya. Ia tidak tahu apakah bayi ini merupakan berkah yang harus disyukuri ataukah sebuah kemalangan yang menimpa ia dan keluarganya.

“Saya orang miskin. Kami hampir tidak mampu makan dua kali sehari, kami merasa begitu tak berdaya. Tapi saya akan melakukan segalanya untuk menyelamatkan anak saya” ucap Basant, seperti dilansir Mirror, 20 Maret 2015.

Bayi itu kemudian dirujuk ke rumah sakit spesialis untuk pengobatan oleh tim medis di bawah urolog anak Dr Vikesh Agarwal. Dia kini telah dioperasi dan dokter berharap bahwa dia akan pulih dan bisa hidup dengan normal. (rsn-reinha)