Menderita Hidrosefalus, Kepala Balita Ini Terus Membesar

Menderita Hidrosefalus, Kepala Balita Ini Terus Membesar

REINHA.com – Cao Pengwei, balita berusia tiga tahun asal China ini, didiagnosis menderita hidrosefalus yang membuat kepalanya terus membesar. Anak laki-laki malang itu kini memiliki kepala yang berukuran dua kali ukuran kepala normal, dan akan terus membesar kecuali jika ditangani dengan operasi.

Cao didiagnosis menderita hidrosefalus sejak ia berusia dua tahun. Terdapat cairan di ruang otak di kepalanya yang membuat kepala Cao terus membesar. Kondisi pembesaran kepala ini menyebabkan kulit di kedua matanya tertarik, sehingga bola matanya terlihat berada di bawah kulit matanya.

Menderita Hidrosefalus, Kepala Balita Ini Terus Membesar
Penyakit ini tidak dapat disembuhkan dan Cao terancam meninggal dunia, kecuali jika ia menjalankan prosedur operasi. Dokter dapat menyelamatkan nyawanya dengan memasukkan semacam tabung plastik ke bagian otak dekat sumsum tulang belakang, untuk mengalihkan aliran cairan ke luar dari otak.

Kini Cao telah meninggalkan rumah sakit Jiujiang, di Xiushui, China, karena orang tuanya tidak lagi mempunyai dana untuk membayar biaya rumah sakit. Orang tua Cao telah putus asa, mereka juga mempunyai hutang di rumah sakit dalam jumlah besar yang belum bisa mereka lunasi.

“Dokter menyarankan untuk segera melakukan operasi, namun kami sudah tidak punya uang. Kami tidak mempunyai jalan keluar, kecuali berharap akan ada orang-orang berhati mulia yang mau membantu biaya pengobatan anak kami” ucap Ding Meiling, seperti dilansir Dailymail, 27 Maret 2015. (rsn-reinha)