Menghilang, Anjing Peliharaan Ditemukan Di Toko Daging

Menghilang, Anjing Peliharaan Ditemukan Di Toko Daging

REINHA.com – Seorang anak perempuan berusia 5 tahun telah kehilangan anjing peliharaannya yang bernama Flower. Alangkah terkejut dan terpukulnya gadis kecil asal Vietnam Utara itu, saat menemukan anjing kesayangannya di sebuah toko daging panggang, dengan tubuh yang utuh namun sudah matang.

Seperti dilansir Dailymail, 30 Maret 2015, anak perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut, dikabarkan tinggal di sebuah desa di Vietnam Utara. Anjing kesayangannya telah hilang secara misterius dalam beberapa hari sebelumnya, anak itu telah mencari Flower kemana-mana namun tidak juga menemukannya.

Hingga beberapa hari kemudian anak itu berjalan melewati sebuah toko daging panggang dan mengenali anjing panggang yang dipajang di depan toko sebagai anjing peliharaannya. Anak itu langsung berteriak histeris memanggil nama anjingnya dan menangisi anjingnya yang sudah terpanggang.

Sebuah foto yang memperlihatkan bagaimana anak perempuan itu menangisi anjingnya, baru-baru ini beredar dan menghebohkan para netizen di dunia maya. Foto tersebut membuat banyak orang mengeluh dan mendorong pemerintah Vietnam untuk mengeluarkan larangan mengkonsumsi daging anjing, karena anjing bukan untuk dimakan namun untuk dipelihara.

Daging anjing dianggap merupakan salah satu makanan terlezat di sejumlah negara-negara di Asia, termasuk Vietnam, Korea dan China. Sebuah film dokumenter yang dibuat oleh Channel 4 tahun lalu mengungkapkan bahwa, setiap harinya sebanyak 7 ton anjing hidup dikirim ke Hanoi, Vietnam.

Disana anjing-anjing di kirim ke rumah jagal untuk disembelih. Pemilik rumah jagal di Hanoi mengaku bahwa setiap harinya mereka bisa menyembelih hingga 30 ekor anjing.

Yang mengenaskan adalah kenyataan bahwa anjing-anjing tersebut tidak diternak untuk disembelih. Melainkan mereka merupakan anjing-anjing peliharaan yang dicuri saat pemilik mereka lengah atau saat anjing-anjing itu berkeliaran di malam hari. (rsn-reinha)