Pengedar Narkoba Tertangkap Gara-gara Foto Selfie

Pengedar Narkoba Tertangkap Gara-gara Foto Selfie

REINHA.com – Kecanduan berfoto selfie tidak selalu menimbulkan dampak baik, terkadang malah membuat diri sendiri dirugikan. Seperti yang terjadi pada seorang pengedar narkoba yang berdomisili di London ini. Ia tertangkap polisi setelah memposting sejumlah foto selfie dirinya yang sedang menggenggam tumpukan uang yang sangat banyak.

Seperti dilansir Mirror, 26 Maret 2015, Junior Francis, 33 tahun, sebelumnya telah dicurigai sebagai pengedar narkoba, namun ia selalu membantah mempunyai keterlibatan dengan jaringan penjualan narkoba.

Seorang detektif akhirnya ditugaskan untuk membuntuti gerak-geriknya dengan sangat ketat. Hingga suatu hari detektif tersebut menemukan foto-foto selfienya di akun Instagram miliknya.

Pengedar Narkoba Tertangkap Gara-gara Foto Selfie

Junior mengunggah foto dirinya berselfie disamping tumpukan uang kertas, ia juga mengunggah foto empat tumpuk uang kertas yang diletakkannya di atas meja. Di dalam posting tersebut Junior menuliskan kalimat “Semua ini punya saya, saya bekerja keras untuk mendapatkan ini”. Kecerobohan Junior itu akhirnya membawa polisi datang ke rumahnya.

Di rumahnya yang terletak di Lambeth, London Selatan, polisi menemukan 7.000 poundsterling atau sekitar 140 juta rupiah dalam bentuk uang kertas. Mereka juga menemukan kokain dan heroin senilai 75.000 poundsterling atau sekitar 1,5 milliar rupiah.

Polisi membawa bukti-bukti berupa foto-foto yang dipostingnya di Instagram. Melihat bukti-bukti itu, Junior akhirnya tidak lagi mampu membantah.

“Dari awal sampai akhir ia membantah memiliki uang atau berurusan dengan obat-obatan terlarang, tapi akhirnya semua itu dibatalkan oleh kesombongan, ia mengambil selfies dan membual di media sosial” ucap DC Matthew Clark dari CID Polisi Lambeth mengatakan. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.