Penyakit Langka Sebabkan Balita Ini Lukai Dirinya Sendiri

Penyakit Langka Sebabkan Balita Ini Lukai Dirinya Sendiri

REINHA.com – Alex James Williams Conn, balita yang baru berusia 1 tahun 10 bulan, menderita penyakit langka yang menyerang hatinya. Penyakit langka ini menyebabkan Alex merasakan gatal yang parah di wajah dan tubuhnya, sehingga setiap saat ia menggaruk kulitnya sendiri hingga terluka dan mengeluarkan darah.

Alex merupakan putra, Courtney Williams, 17 tahun, yang hamil oleh pacarnya, Stewart Conn, saat masih duduk di sekolah menengah atas. Sejak lahir Courtney sudah menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatan bayinya.

“Tubuhnya sangat kuning dan dia terus menerus kegatalan. Gatalnya semakin hari semakin parah sehingga ia terus menerus menyakiti dirinya sendiri. Ia dapat membuat tubuhnya berdarah hingga 10 kali dalam sehari” ucap Courtney, seperti dilansir Mirror, 14 Maret 2015.

Dokter mengatakan bahwa Alex menderita sindrom Alagille yang parah, suatu bentuk langka dari penyakit hati. Alex tidak memiliki saluran empedu di hatinya. Dan kasus Alex merupakan kasus terburuk dari sindrom Alagille yang pernah mereka lihat untuk anak seusia Alex.

“Semua orang mempunyai saluran empedu kecil di hatinya, tapi Alex tidak mempunyainya. Sehingga cairan empedu masuk ke kulit dan mengubahnya menjadi kuning, dan itulah yang membuat tubuhnya selalu terasa gatal”

Tak hanya penyakit hati, Alex juga memiliki kelainan jantung genetik dan di usianya yang belum genap 2 tahun, ia sudah menjalani dua kali operasi. Alex akan segera menjalani operasi ketiga nya setelah dokter mendapatkan hati yang cocok untuk transplantasi. (rsn-reinha)