Petugas Kebersihan Dipenjara Karena Bekerja Terlalu Pagi

Petugas Kebersihan Dipenjara Karena Bekerja Terlalu Pagi

REINHA.com – Jika banyak orang dipenjara karena telah melakukan perbuatan kriminal atau melanggar undang-undang, apa yang dilakukan pria asal Atlanta ini rasanya sangat tidak mungkin membuatnya masuk penjara, namun ini benar-benar terjadi. Kevin McGill, 48 tahun, harus mendekam di penjara selama 30 hari karena ia selalu datang bekerja lebih awal dari jam kerjanya.

Kevin adalah seorang pria yang bekerja di sebuah perusahaan pengumpulan limbah, Waste Management Inc. Kevin sehari-harinya bertugas untuk mengumpulkan sampah di pemukiman warga kaya di Sandy Spring, Georgia, Atlanta Utara. Ia ditangkap petugas berwajib karena dianggap melanggar peraturan dengan mengumpulkan sampah sebelum jam 7 dini hari.

Seperti dilansir Dailymail, 8 Maret 2015, kepala pengacara di Pengadilan Sandy Spring, Bill Riley, mengatakan bahwa penduduk Sandy Spring yang diantaranya merupakan atlet professional dan eksekutif Delta Air Lines, melakukan pengaduan lewat 911 ketika mereka kedatangan pengumpul sampah lebih pagi dari biasanya. Mereka merasa terganggu dengan datangnya pengumpul sampah di jam yang tidak seharusnya.

Bill mengatakan bahwa keputusan kliennya yang menuntut Kevin untuk dijatuhi hukuman adalah benar. Karena Kevin melakukan tugasnya lebih pagi, sekitar pukul 5 dini hari, bukan atas perintah dari perusahaan yang telah dikontrak para warga untuk mengambil sampah mereka, melainkan atas keinginan sendiri.

Bill tidak memiliki pengacara ketika ia dijatuhi hukuman pada 20 Februari yang lalu, namun kini seorang pengacara, Kimberly Bandoh, telah membantu Bill untuk mengajukan banding dan menarik tuntutan tersebut.

“Dia hanya seorang pekerja, bukan majikan. Menjatuhkan dia hukuman penjara, memangnya dia melakukan apa? Ini adalah hukuman yang paling berlebihan untuk sebuah pelanggaran peraturan yang pernah saya lihat” ucap pengacara wanita itu, membela kliennya. (rsn-reinha)