Pria Kaya Ini Akan Lapisi Helikopter Dengan Emas

Pria Kaya Ini Akan Lapisi Helikopter Dengan Emas

REINHA.com – Donald Trump, seorang pengusaha sukses asal Amerika Serikat, mungkin merasa tidak cukup hanya dengan memiliki helikopter pribadi. Ia ingin helikopternya ini juga terlihat mewah dan berkelas, karena itu Trump ingin melapisi helikopternya dengan emas.

Trump memang memiliki beberapa helikopter yang biasa mengantarnya ke pertemuan bisnis atau sekedar makan siang dengan koleganya. Namun ia ingin salah satu helikopternya terlihat berbeda, karena itu Trump baru-baru ini membawa helikopter Sikorsky S-76 ke salah satu bengkel pesawat terbang khusus kalangan jetset yang dimiliki Eric Roth.

Roth selama ini terkenal sebagai ahli dalam interior pesawat terbang serba mewah. Ia juga pernah menerima pesanan untuk melapisi jet pribadi dengan emas. Roth pun sudah bersedia merombak total interior helikopter Trump. Pengusaha asal AS itu ingin interior helikopternya berlapis emas juga.

Roth sendiri awalnya menolak membeberkan identitas klien barunya itu, tapi dengan tulisan ‘TRUMP’ di badan helikopter, sepertinya tidak sulit mencari tahu identitas si pemilik.

Apalagi Trump pernah memakai jasa Roth untuk merombak jet pribadinya 2011 silam. Harga helikopter Sikorsky S-76 di pasaran mulai US$ 5-7 juta. Untuk biaya perombakan interior ini, setidaknya Trump harus mengeluarkan sekitar US$ 750.000 (Rp 9,7 miliar).

“Kami akan mempreteli seluruh badan helikopter dan memulainya lagi dari nol,” ucap Roth kepada CNBC, Kamis (19/3/2015).

Seluruh interior akan dilapisi emas 24 karat, mulai dari tempat duduk sampai pegangan tangan di dinding. Trump juga meminta ada lambang keluarnya di samping helikopter, tentunya dilapis emas juga. Ada juga rak khusus untuk menyimpan minuman beralkohol dan air mineral, mereknya Trump Ice Spring Water.

“Jika ada label Trump-nya, itu berarti barang bagus. Dan helikopter ini layak diberi label tersebut,” ujar Roth. (dtk/rsn-reinha)