Seorang Ibu 43 Tahun Hidup Sebagai Pria Demi Putrinya

Seorang Ibu 43 Tahun Hidup Sebagai Pria Demi Putrinya

REINHA.com – Seorang ibu telah dinobatkan sebagai ‘Mom of The Year’ oleh Pemerintah Mesir. Apa yang menyebabkan ia mendapatkan penghargaan tersebut, sangatlah mengejutkan. Wanita bernama Abu Daooh, 65 tahun, telah hidup sebagai seorang pria selama 43 tahun demi memberikan kehidupan yang lebih baik bagi putrinya.

Suami Daooh meninggal dunia saat Daooh sedang hamil usia enam bulan. Di komunitas Luxor tempat ia tinggal, wanita tidak diperkenankan untuk bekerja, sedangkan janda satu anak itu harus menghidupi anak perempuannya. Daooh pernah disarankan untuk menikah lagi untuk mengatasi masalah keuangannya, namun ia tidak ingin menikah dengan pria yang tidak mencintainya.

Seperti dilansir Dailymail, 23 Maret 2015, Daooh yang saat itu berusia 21 tahun akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menjadi pria. Daooh mencukur rambutnya dan mengenakan pakaian longgar. Ia kemudian melamar bekerja sebagai pembuat batu bata, dengan penampilan sebagai seorang pria.

Seorang Ibu 43 Tahun Hidup Sebagai Pria Demi Putrinya

“Ketika seorang wanita melepaskan kewanitaannya, itu sangat sulit. Tapi saya akan melakukan apapun untuk putri saya. Apa lagi yang bisa saya lakukan? Saya tidak bisa membaca atau menulis, keluarga saya tidak pernah menyekolahkan saya. Ini adalah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang” ucap Daooh.

Daooh menikmati kehidupannya sebagai seorang pria, ia dapat mencari nafkah tanpa ada halangan, ia juga terbebas dari ancaman pelecehan seksual seperti saat ia berpenampilan sebagai seorang perempuan. Karena itu meskipun kini ia telah mengungkapkan jenis kelamin yang sebenarnya, ia ingin terus menghabiskan sisa hidupnya sebagai seorang pria.

Daooh, yang kini bekerja sebagai tukang semir sepatu, menerima penghargaan atas pengorbanan luar biasa yang ia lakukan, pemerintah daerah Luxor menjulukinya sebagai ibu paling setia di kota tersebut. Selama sepekan Daooh bertemu dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, untuk menerima penghargaan atas 43 tahun pengorbanan dirinya. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.