Seorang Ibu Melahirkan Di Stasiun Kereta China

Seorang Ibu Melahirkan Di Stasiun Kereta China

REINHA.com – Segala sesuatu bisa saja terjadi diluar perencanaan, dan mau tidak mau apa yang terjadi harus dihadapi. Liu Qi, seorang pria yang bekerja di stasiun kereta api Hebi Timur, Henan, China, harus menghadapi kejadian yang menegangkan di tempat kerjanya. Ia mau tidak mau harus membantu seorang ibu melahirkan di lantai stasiun kereta api.

Seperti dilansir Dailymail, 1 Maret 2015, seorang ibu yang tidak disebutkan namanya, saat itu sedang menunggu datangnya kereta api. Ia sedang hamil tua dan hendak pergi ke rumah sakit bersalin. Namun tiba-tiba ia merasa perutnya sangat mulas.

Seorang Ibu Melahirkan Di Stasiun Kereta China

Liu Qi yang mendengar kabar seorang ibu akan melahirkan, segera mencari tandu untuk membantu wanita itu. Sementara staf lain menghubungi rumah sakit terdekat untuk meminta bantuan. Namun saat menunggu ambulans datang, kepala bayi muncul. Liu Qi berinisiatif dan berganti peran menjadi seorang bidan. Ia membantu wanita itu melahirkan bayinya.

Wanita itu berhasil melahirkan bayi perempuan prematur dengan selamat. Ibu dan bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit Henan untuk menerima perawatan intensif.

Zhu Shuaichao, suami dari wanita itu, mengucapkan terima kasih yang besar kepada Liu Qi atas inisiatif dan keberaniannya membantu istrinya melahirkan, meskipun itu bukan kewajibannya sebagai staf stasiun kereta api. (rsn-reinha)