Terjerat Layang-layang, Anak 5 Tahun Jatuh Dari Langit

Terjerat Layang-layang, Anak 5 Tahun Jatuh Dari Langit

REINHA.com – Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun, tersangkut ke sebuah layang-layang raksasa dalam acara festival layang-layang raksasa di Vietnam. Anak bernama Van Minh Dat itu terbawa layang-layang terbang ke langit lalu jatuh terlempar dari ketinggian 20 meter. Ia menderita luka parah dan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.

Saat itu Dat sedang membantu ibunya yang berjualan minuman di tengah keramaian festival. Tiba-tiba sebuah layang-layang terlihat beberapa kali terjatuh ke tanah saat akan dinaikan. Layang-layang itu kemudian tersangkut ke meja tempat ibu Dat menjual minuman, minuman di atas meja berjatuhan, membuat Dat cepat-cepat memunguti botol-botol minuman tersebut.

Kaki Dat tersangkut ke tali layang-layang. Beberapa orang sempat berusaha untuk melepaskan Dat dari jeratan tali layang-layang. Namun angin yang kencang datang dan menerbangkan layang-layang bersama dengan Dat yang masih tersangkut di talinya.

“Semua orang melihat kejadian itu, karena layang-layang jatuh ke tanah beberapa kali karena cuaca yang tidak menentu. Salah satu tali layang-layang tersangkut di meja tempat minuman diletakkan, menjatuhkan beberapa kursi juga. Dat berusaha memunguti minuman yang jatuh, saat ia akhirnya terjerat tali layang-layang” ucap bibi Dat yang menyaksikan kejadian itu, seperti dilansir Dailymail, 16 Maret 2015.

Festival layang-layang yang setiap tahun di adakan di Dong Dieu, Ho Chi Minh, Vietnam, itu berubah menjadi kengerian. Para penonton yang datang menjerit ketakutan saat melihat Dat terseret ke langit kemudian terjatuh ke tanah.

Dat masih hidup saat ia terjatuh ke tanah, namun anak laki-laki malang itu tewas di ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit. (rsn-reinha)