Aneh, Gadis Ini Alergi Terhadap Air

Aneh, Gadis Ini Alergi Terhadap Air

REINHA.com – Alexandra Allen, seorang remaja berusia 17 tahun, menderita penyakit yang bisa dikatakan sangat aneh bagi orang awam. Allen menderita Aquagenic Urticaria, kondisi yang membuat ia alergi terhadap air, apapun jenis airnya. Hal paling sederhana saja, seperti berkeringat, akan menimbulkan ruam di kulitnya.

Allen menyadari kondisi anehnya saat berlibur dan menikmati mandi di kolam air hangat, setelah mandi ia merasakan kulitnya gatal-gatal. Di usia 15 tahun, akhirnya ia memeriksakan diri ke dokter dan dokter mengatakan bahwa ia mengalami penyakit yang sangat langka, yaitu alergi terhadap air atau yang disebut Aquagenic urticaria.

Aneh, Gadis Ini Alergi Terhadap Air

Dokter mengatakan bahwa kondisi ini membuat air biasa memiliki efek seperti larutan zat asam bagi penderitanya. Mulai dari ruam kulit, sensasi seperti terbakar, kulit robek, bahkan dalam kontak yang parah terhadap air dapat menyebabkan penderitanya mengalami kematian.

Kondisi ini sangat langka, hanya tercatat sebanyak 35 orang di dunia yang menderita alergi serupa, dan tidak bisa disembuhkan. Tak hanya itu, kondisi tersebut akan semakin parah bersamaan dengan bertambahnya usia penderita.

Seperti dilansir Dailymail, 6 April 2015, gadis asal Utah ini pernah mengalami alergi terparah, saat itu ia baru pulang dari liburan dengan banyak kegiatan air. Ia harus dirawat di rumah sakit karena mengalami pendarahan internal, nyeri sendi dan sesak nafas.

Tak ada yang bisa dilakukan dokter untuk menyembuhkan Allen. Kini ia hanya mampu berusaha untuk menjaga tubuhnya berkeringat sesedikit mungkin. Ia juga hanya boleh mandi singkat setiap tiga minggu sekali. (rsn-reinha)