Berburu Pemabuk, Pemuka Agama Berpakaian Superhero

Berburu Pemabuk, Pemuka Agama Berpakaian Superhero

REINHA.com – Seorang pemuka agama dari sebuah kuil Buddha di Jepang mengenakan kostum superhero Jepang, Kamen Rider, untuk berburu pengemudi kendaraan bermotor yang berkendara sambil mabuk-mabukan. Pemuka agama ini mendapatkan dukungan dari polisi setempat dan bekerja sama dengan mereka untuk menangkap pengemudi mabuk.

Shinjiro Kumagai bertekad untuk menindak pengemudi yang meminum minuman keras dengan cara yang unik, berdandan ala superhero yang popular di tahun 1970an ini dan berpatroli di jalan-jalan dengan motor. Walaupun seorang pemuka agama, Kumagai mendapat dukungan penuh dan berpatroli sebagai petugas resmi dari kepolisian.

Berburu Pemabuk, Pemuka Agama Berpakaian Superhero

Kumagai merupakan seorang pemuka agama dari kuil Buddha Gokurakuji di Kitakyushu, Jepang barat daya. Kuil ini mensponsori Kumagai dengan memberikan kostum Kamen Rider lengkap dengan Cyclone Bike, setelah pimpinan kuil, Fukumitsu, mendengar rencana Kumagai akan mengenakan kostum Kamen Rider.

“Pimpinan kuil ternyata adalah seorang penggemar Kamen Rider, ia telah mengumpulkan memorabilia Kamen Rider selama 20 tahun. Jadi ketika ia mendengar tentang apa yang akan saya lakukan, ia mengambil kesempatan untuk membantu” ucap Kumagai, seperti dilansir Dailymail, 18 April 2015.

Penduduk setempat menyambut kehadiran Kumagai dengan sangat baik. Kageki Umeta, seorang penjaga toko mengatakan bahwa Kumagai melakukan tugasnya dengan sangat baik. Di satu sisi penampilannya culun dan lucu, sehingga ia seringkali dikelilingi anak-anak. Tapi di sisi lain ia meningkatkan kesadaran akan bahaya minuman keras saat mengemudi dan menangkap pelaku-pelakunya. (rsn-reinha)