Boneka Elsa ‘Frozen’ Kalahkan Penjualan Boneka Barbie

Boneka Elsa ‘Frozen’ Kalahkan Penjualan Boneka Barbie

REINHA.com – Ketenaran Queen Elsa dalam film Disney ‘Frozen’ tampaknya telah membius anak-anak di seluruh dunia. Tak hanya film yang digemari, kini penjualan boneka Elsa yang meningkat tajam telah membekukan ketenaran salah satu boneka yang paling terkenal di dunia, Barbie.

Tingginya tingkat penjualan Barbie memiliki persentase seperempat dari penjualan mainan Mattel di seluruh dunia. Namun dari tahun ke tahun penjualan boneka ini terus menurun. Rival baru mereka, sang ratu salju, nampaknya sangat kuat.

Boneka Elsa ‘Frozen’ Kalahkan Penjualan Boneka Barbie

Pada tahun 2014 saja, boneka Elsa berhasil menduduki peringkat pertama sebagai mainan terbaik. Sementara itu, penjualan global boneka Barbie merosot hingga 14%, karena lebih banyak anak-anak yang memilih boneka Elsa daripada Barbie.

“Barbie akan menggelar pertarungan besar dengan melakukan makeover. Kami akan membuat perubahan untuk membuat penjualan Barbie lebih baik di masa yang akan datang” ucap bos Mattel, Christopher Sinclair, seperti dilansir Mirror, 17 April 2015.

Mattel tampaknya tidak akan berdiam begitu saja melihat ketenaran boneka Elsa. Chief Operating Officer Mattel, Richard Dickson, mengatakan bahwa ini akan menandai era baru bagi Mattel. Mattel akan memasarkan mainan baru yang inovatif dimulai pada Natal tahun ini, salah satu diantaranya adalah boneka Barbie yang dapat berbicara. (rsn-reinha)