DJ Termuda Di Dunia Baru Berusia 2 Tahun

DJ Termuda Di Dunia Berusia 2 Tahun

REINHA.com – Oratile Hlongwane hanyalah seorang anak laki-laki yang baru berusia 2 tahun, tapi dia sudah mempunyai profesi sebagai seorang disc jockey (DJ). Tak hanya itu ia juga sudah menggelar pertunjukkannya sendiri atas permintaan ribuan penggemarnya.

Oratile kecil yang memiliki nama panggung AJ, masih mengenakan popok, ia bahkan belum bisa berbicara. Balita asal Johannesburg, Afrika Selatan, ini memperoleh kemampuannya dari aplikasi DJ di yang di download ayahnya, Glen Hlongwane.

Refiloe Marumo, ibu Oratile, mengatakan bahwa sejak Oratile belum lahir, ayahnya memutuskan untuk membelikan gadget untuk anaknya. Mereka berharap dengan mempunyai gadget dan mendownload aplikasi-aplikasi pendidikan, akan mempercepat perkembangan pendidikan anak mereka.

Tak hanya aplikasi pendidikan, Glen juga mendownload aplikasi DJ untuk kesenangannya sendiri. Namun di usia Oratile yang baru setahun, anak itu mulai belajar menggunakan gadget, mengutak-atik aplikasi DJ dan mengulangi apa yang ia pelajari pada peralatan DJ sungguhan milik ayahnya.

Seperti dilansir Dailymail, 12 April 2015, Oratile kini memiliki hampir 25.000 penggemar di media sosial Facebook. Namun tak hanya pujian yang datang padanya, ada juga sejumlah kritik yang menuduh orang tuanya telah melakukan pelecehan terhadap hak anak di bawah umur, dan mengambil keuntungan dari anak mereka. (jmw-reinha)