Facebook Hapus Foto Bayi Tanpa Hidung, Ibu Bayi Marah

Facebook Hapus Foto Bayi Tanpa Hidung, Ibu Bayi Marah

REINHA.com – Brandi McGlathery, 23 tahun, asal Alabama, marah karena Facebook telah menghapus foto bayinya yang lahir tanpa hidung. Sebuah grup Facebook, pro-life, telah membagikan kisah bayi laki-laki bernama Timothy Eli Thompson untuk menggalang dana. Namun Facebook menganggap kisah tersebut terlalu kontroversial.

Seperti dilansir Dailymail, 11 April 2015, Eli lahir prematur pada 4 Maret lalu dengan kondisi yang sangat langka, hanya ada satu berbanding 197.000.000 kelahiran yang mengalami kondisi ini. Eli tidak memiliki hidung atau rongga sinus.

Eli harus segera menjalani tracheostomy, yaitu membuat lubang pada tengkorak di wajahnya sebagai hidung buatan. Dokter berharap dengan trachestomy, Eli akan mampu bernafas dengan menggunakan hidungnya, tidak dengan mulut seperti yang ia lakukan saat ini.

Untuk membantu Eli, seorang teman keluarga membuat halaman Facebook, GoFundMe, untuk mencari para dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Eli.

Namun kemudian Facebook menghapus foto dalam postingan tentang Eli. Brandi yang marah, kemudian memposting status kemarahannya dan link foto yang dihapus. Status tersebut di share sebanyak 30.000 kali oleh para pengguna Facebook lainnya hanya dalam waktu 6 jam, dan tiba-tiba Facebook mengembalikan foto Eli yang sebelumnya dihapus. (jmw-reinha)