Gempa Di Nepal, Bangunan Bersejarah Dari Abad Ke-19 Runtuh

Gempa Di Nepal, Bangunan Bersejarah Dari Abad Ke-19 Runtuh

REINHA.com – Dharara Tower, bangunan bersejarah dari abad ke-19 yang terletak di ibukota Kathmandu, Nepal, rata dengan tanah setelah gempa dahsyat berkekuatan 7,9 skala richter menghantam Nepal pada hari Sabtu, 25 April 2015.

Dharara Tower merupakan bangunan bersejarah yang telah dibuka untuk umum dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bangunan yang dibangun pada tahun 1832 ini memiliki delapan lantai dilengkapi dengan balkon.

Tidak ada laporan yang jelas mengenai berapa banyak pengunjung yang berada di bangunan tersebut saat gempa terjadi. Setidaknya puluhan jasad telah dievakuasi dari reruntuhan menyusul gempa yang meruntuhkan bangunan bersejarah tersebut. Namun diduga masih ada banyak lagi korban yang terjebak di dalamnya.

Gempa yang mengguncang Nepal pada sekitar pukul 12:30 waktu setempat, meruntuhkan banyak bangunan di kota Kathmandu dan Pokhara. Seperti dilansir Reuters India, 25 April 2015, hingga kini tercatat korban tewas sebanyak 758 orang. Jumlah korban tewas dikhawatirkan akan terus bertambah. (rsn-reinha)