Gempa Nepal, Eksekutif Google Tewas Dalam Longsor Everest

Gempa Nepal, Eksekutif Google Tewas Dalam Longsor Everest

REINHA.com – Dan Fredinburg, seorang eksekutif Google Inc, California, merupakan salah satu dari 18 korban tewas di gunung Everest menyusul terjadinya longsor akibat gempa dahsyat yang melanda Nepal. Fredinburg saat itu sedang mendaki gunung Everest bersama tiga orang eksekutif Google Inc lainnya.

Gempa berkekuatan 7,9 skala richter melanda Nepal, tepatnya di antara ibukota Kathmandu dan Pokhara, pada hari Sabtu, 25 April 2015. Gempa yang telah menelan korban hingga 1.800 jiwa tersebut mengakibatkan longsor terjadi di gunung Everest, dimana saat itu ada puluhan pendaki yang sedang mendaki gunung Everest.

Dr Marisa Eve Girawong

Dr Marisa Eve Girawong

Seperti dilansir Reuters, Fredinburg yang merupakan seorang pendaki berpengalaman, menderita cedera kepala yang parah akibat tertimpa longsoran. Sementara rekannya yang lain hanya menderita luka-luka. Kabar kematian Fredinburg pertama kali diketahui lewat adiknya, Megan, yang memposting status lewat Instagram.

Selain Fredinburg, seorang dokter asal New Jersey, Dr Marisa Eve Girawong, juga tewas dalam bencana tersebut. Dr Marisa merupakan seorang dokter yang bertugas untuk menangani masalah kesehatan pendaki, khususnya masalah trauma. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan asal Seattle, Madison Mountaineering. (rsn-reinha)