Gempa Nepal, Korban Tewas Mendekati 4.000 Orang

Gempa Nepal, Korban Tewas Mendekati 4.000 Orang

REINHA.com – Gempa berkekuatan 7,9 skala richter yang melanda Nepal pada hari Sabtu, 25 April 2015, telah menewaskan sebanyak 3.726 jiwa. Kemungkinan besar angka ini akan terus bertambah, mengingat banyak lokasi di Nepal yang belum terjangkau tim penyelamat. (Baca juga: Gempa Nepal, Keluarga Asal Inggris Takut Masuk Ke Rumah)

Gempa Nepal, Korban Tewas Mendekati 4.000 Orang

Seperti dilansir Reuters, 27 April 2015, seorang pejabat senior dari Kementerian Dalam Negeri Nepal mengatakan bahwa hingga saat ini tim penyelamat belum mampu mencapai daerah-daerah terpencil yang berada di antara pegunungan-pegunungan di Nepal Barat. Kemungkinan jumlah korban tewas bisa mencapai 5.000 orang. (Baca juga : Gempa Susulan 6,7 SR Kembali Mengguncang Nepal)

Selain itu, ribuan warga Nepal mulai meninggalkan ibukota Kathmandu. Jalan yang mengarah keluar dari Kathmandu tersendat akibat banyaknya kerumunan orang-orang, beberapa merupakan para wanita dengan bayi di gendongan mereka. Sebagian dari mereka mencoba untuk naik ke bus atau mencari tumpangan truk-truk yang melintas.

Mereka pergi setelah selama dua hari ini mereka dilanda teror gempa susulan yang kuat. Mereka juga memutuskan untuk pergi akibat kurangnya makanan dan minuman di Kathmandu. (rsn-reinha)