Ibu Ini Lupa Pernah Hamil Setelah Mati Suri Saat Melahirkan

Ibu Ini Lupa Pernah Hamil Setelah Mati Suri Saat Melahirkan

REINHA.com – Hilary Wilson, 41 tahun, asal Shropshire, Inggris, mengalami kondisi langka saat melahirkan, ia menderita emboli air ketuban yang dilanjutkan dengan serangan jantung. Hilary berhasil melahirkan bayinya, namun dia sempat meninggal selama 11 menit sebelum akhirnya hidup kembali. Setelah sadar, Hilary tidak mengingat sama sekali jika ia pernah hamil dan baru saja melahirkan putra ketiganya.

Ibu Ini Lupa Pernah Hamil Setelah Mati Suri Saat Melahirkan

Hilary mengalami emboli air ketuban, kondisi langka dimana sejumlah cairan memasuki aliran darah maternal dan menyebabkan gangguan pernafasan yang akut. Kebanyakan wanita yang mempunyai masalah seperti ini, akan meninggal dunia dalam satu jam. Namun Hilary berhasil bernafas kembali setelah 11 menit dinyatakan meninggal oleh tim medis.

Hilary dalam keadaan koma selama empat hari. Dokter memperkirakan kemungkinan hidupnya hanya 30%, tapi Hilary berhasil pulih. Namun ketika ia pulih dari komanya, sebagian memorinya telah hilang. Ia kebingungan tentang kondisinya sendiri, ia bertanya dimana dirinya dan kenapa ia ada disana. Tak hanya itu, ia juga lupa bahwa ia telah mengandung putra ke tiganya dan baru saja melahirkan bayinya.

“Ketika saya bangun, teman dan keluarga membicarakan bayi saya, Felix. Namun saya tidak tahu apa yang ia bicarakan. Saya tidak tahu bahwa saya telah hamil dan akan melahirkan anak ketiga, ucap Hilary, seperti dilansir Mirror, 20 April 2015.

Adik Hilary kemudian meyakinnya dengan mengumpulkan foto-foto masa kehamilan Nanny dan foto dimana putra tertua Hilary, Sebastian, 6 tahun, dan Lucas, 4 tahun, berfoto dengan pakaian putih sambil mengelilingi adik baru mereka. Hingga kini, Hilary masih dalam masa pemulihan. (rsn-reinha)