Kenton Lee Ciptakan Sandal Yang Bisa Membesar 5 Ukuran

Kenton Lee Ciptakan Sandal Yang Bisa Membesar 5 Ukuran

REINHA.com – Kenton Lee, seorang pembuat alas kaki asal Idaho, Amerika, telah menciptakan inovasi baru sebuah sandal anak-anak yang dapat tumbuh bersama dengan pertumbuhan anak-anak yang memakainya. Sandal ini dapat membesar hingga lima ukuran kaki anak-anak, sehingga anak-anak bisa memakai sandalnya dalam waktu yang lebih lama.

Ukuran alas sandal dapat disesuaikan dengan perkembangan kaki anak, dengan menggunakan semacam gesper dibagian depan yang dapat dipindahkan dan dikaitkan ke lubang gesper. Di setiap sisi juga dilengkapi bahan sandal yang lentur sehingga dapat membesar sesuai ukuran kaki anak.

Ide pembuatan sepatu ini didapatkan setelah Kenton mengunjungi Kenya dan melihat anak-anak di Negara miskin itu bertelanjang kaki. Anak-anak dalam masa pertumbuhan dari usia satu hingga enam tahun bisa berganti ukuran kaki hanya dalam beberapa bulan, sedangkan orang tua mereka tidak mampu membelikan sandal atau sepatu untuk anak mereka karena kendala ekonomi.

“Saya melihat anak-anak berkeliaran tanpa alas kaki dan beberapa anak memakai sepatu yang kekecilan. Ini menyebabkan saya mendapatkan ide, seandainya saja ada sepatu yang bisa menyesuaikan ukurannya dan membesar setiap saat kaki mereka tumbuh” ucap Kenton, seperti dilansir Dailymail, 16 April 2015.

Kenton kemudian bekerja sama dengan sebuah organisasi bernama Because International untuk menyalurkan sandal buatannya ke negara-negara miskin di Afrika. Ia juga menawarkan sepatunya ke badan-badan amal dan lembaga-lembaga kesehatan yang ingin membantu anak-anak tak mampu dengan harga yang lebih ringan. (rsn-reinha)