Lucu Tapi Mengerikan, Robot Humanoid Berakting Mabuk

Lucu Tapi Mengerikan, Robot Humanoid Berakting Mabuk

REINHA.com – Han, robot humanoid buatan Amerika yang didesain menyerupai manusia dengan kulit buatan dan wajah yang ekspresif, membuat banyak orang terkagum-kagum dengan aksi terbarunya. Han menampilkan wajah orang mabuk atas permintaan seseorang yang berbincang kepadanya.

Seperti dilansir Mirror, 24 April 2015, Han merupakan robot yang diproduksi oleh Hanson Robotics, perusahaan robot dari Amerika Serikat. Han dirancang oleh seorang ahli robot bernama David Hanson. (Baca juga: Amerika Ciptakan Robot Dengan Ekspresi Wajah)

Lucu Tapi Mengerikan, Robot Humanoid Berakting Mabuk

Robot humanoid yang baru berupa kepala itu dapat berkomunikasi dengan manusia dan memahami apa yang dikatakan manusia. Dengan kulit wajah yang dibuat serupa dan selentur kulit wajah manusia, Han dapat menunjukkan ekspresi wajah yang berbeda.

Han dapat menunjukkan ekspresi wajah bahagia, takut, sedih, empati, terkejut, jahat, dan banyak lagi. Saat dipamerkan di acara pameran elektronik di Hong Kong, Han bahkan menunjukkan ekpresi yang mengejutkan banyak orang, yaitu ekspresi orang saat mabuk. Tentu saja ia terlihat lucu, sekaligus mengerikan. (rsn-reinha)