Mengandalkan Ingatan, Anak Autis Ini Mampu Gambar Peta Dunia

Mengandalkan Ingatan, Anak Autis Ini Mampu Gambar Peta Dunia

REINHA.com – Seorang anak penderita autisme berusia 11 tahun asal New York, telah mengejutkan banyak orang saat ia membuktikan kecerdasannya yang luar biasa, dengan menggambar peta dunia lengkap hanya dengan mengandalkan ingatannya saja.

Anak yang tidak disebutkan namanya itu di undang oleh seorang Profesor ke kelasnya dan diberi tugas untuk menggambar peta dunia di papan tulis. Dan sangat mengejutkan, karena anak itu mampu menggambar peta hanya dengan mengandalkan ingatan saja.

Tak hanya itu, ia juga mampu menggambar detailnya, nama-nama negara, perbatasan-perbatasan wilayah, hingga pulau-pulau kecil. Hal yang mungkin bagi manusia normal sekalipun sangat sulit untuk dilakukan, berhasil dilakukan anak ini dengan sempurna.

“Saya sangat kagum. Terutama karena anak saya adalah anak yang berlabel autism” ucap ayah dari anak lelaki tersebut, seperti dilansir Dailymail, 9 April 2015.

Autisme adalah cacat yang kompleks, dan sementara beberapa penderitanya dapat memiliki kesulitan dalam hal, beberapa penderita lainnya malah dapat memiliki memori yang luar biasa dan keterampilan visual yang sangat baik. (rsn-reinha)